FineCoffee

Monday, October 10, 2005

“Day off menu” – a canopy and table for two

Cuti 2 hari.
RENCANANYA ADALAH :
Bangun siangan dikit, ngulet, baca Koran, brewing kopi Arabica dari Jl.Banceuy, nonton Ian Wright atau Thristy Traveller di Travel and Living atau main PlayStation.
Siang dikit rencananya (rencananya nih!) masuk dapur pakai celemek Ikea (sak karepmu!) motongin 300 gr haas dalam yang sudah dibungkus daun pepaya semalam (biar em….puk. Yak tul).
Direndam ke dalam campuran 2 sdm saus pedas Delmonte, ½ sdt oregano, 1 sdt mustard, 1 sdm kecap manis, 2 sdm kecap Inggris, ½ sdt lada bubuk hitam dan ½ sdt garam.

(Dah gitu sambil nunggu : geprak bawang putih dengan pisau besar, campur dengan irisan cabe merah. Sebagai pengganti kecap, tuangkan minyak wijen ke dalam wajan Wok with Yan. Masukkan irisan kecil2 ham atau..okelah sosis. Masukkan nasi diaduk-aduk, taburi secuil Maggi blok dan garam. Masukkan green peas –my fav- dan tambahkan saus ikan sedikit. Angkat ke piring datar dengan lembaran lettuce. Tambah salad serutan zuccini yang dikucuri lemon dan minyak zaitu. Berani taruhan, nggak akan kalah dengan nasi goring Warung Made).

Percuma pakai celemek kalau nggak tuntas.
Tusuk daging yang sudah direndam pakai skewer logam. Diselang-seling dengan paprika hujai/kuning/merah (art based sih!) dan bawang bombai.
Sebagai final touch, siramkan sedikit red wine sebelum dipanggang di atas charcoal panas. Olesi shashlik tadi dengan mentega sambil dipanggang. Well done atau medium rare? Ggrrrrrrrrrrh…..!

YANG TERJADI ADALAH :
Jam 6:15 blingsatan ke tol ngederek mobil yang koplingnya jebol, moles wastafel yang mulai pudar, setengah hari mainan bor Black&Decker masangin handle kabinet dapur (asyik juga sih mainan bor), beli pupuk dari Trubus, menyelamatkan sikas yang menguning (oh no! don’t dry).
Beda banget dari rencana.

YANG ARTINYA :
(kalimat ini didapat waktu nungguin dengan tulus Ipang wahid yang lagi Jumatan sesudah syuting “Ketulusan”).
Betapa susahnya mencari waktu buat diri sendiri (hmmm…jadi inget kalimat itu).

YANG UNTUNGNYA :
Mengingatkan pada tagline print campaign minuman beralkohol : “Thank God, everyday ended with evening”)

YANG MAKSUDNYA :
Tutup pintu, nonton ulang 4 filmnya Night Shyamalan + dry martini dikit (dan nggak penting)

2 Comments:

Post a Comment

<< Home