FineCoffee

Tuesday, April 04, 2006

"Bite interrupted" - Red tablecloth dinner

Semalem lagi asyik cornered dinner (makan malam di pojokan – red :P) dengan ‘The Long Time No See and Special’, eh ada missed call 2x. Karena nomornya asing ya udah didiemin aja, ntar kan nelpon lagi. Lagian sapa suruh nomernya asing kan?

‘Gak lama kemudian ada sms dari nomor asing tadi:
’Bisa tolong telpon saya pak? Dari David Mandias’
Loh David Mandias kan ketua RT di rumah?
o/o : “Pak, anjing Bapak gigit pembantu saya sampai saya harus bawa ke rumah sakit!” kata pak David.
Atchdduuuh! Ngrusak Oriental dinner deh.
x/x: “Itu gara-gara anjing saya suka digangguin Pak, makanya belakangan jadi galak”.
Kan ada idiom sebelum dimarahin, marahlah duluan (agak ngawur gak ‘papa huahahahaa).
o/o: “Oh gitu, tapi ini…”
x/x : “Iya Pak, tiap pagi tuh tukang sapu kompleks suka mancing-mancing (anjing kok dipancing…), belum lagi kalau anak-anak kecil lewat suka diusilin. Makanya kalau ada orang lewat jadi agresif dia”
o/o: “Ya tapi kita bicarakanlah pak, besok jam 8 malam ya di rumah saya, sekalian beberapa warga juga komplain dikejer anjing Bapak itu…”
(Halah, ini mah didramatisir pak..pak)
x/x : “Gak bisa pak, jam 8 saya belum sampai rumah”
(Saya karyawan pak, bukan pengusaha)

--------------
Adalah si Batman, jantan, hitam tanpa ekor keturunan kampung vs Rothweller (nulisnya gimana ya, seperti David LeRoth?) umur 2.5 tahun bungsu dari tujuh puppies yang lain.
Sebagai bukti bahwa dia anjing kampung adalah ketidakdoyanan dia terhadap biscuit anjing seperti di iklan-iklan itu (payah, nggak brand oriented!). Mandi seminggu dua kali dengan shampoo Rejoice, suntik anti rabies dan segala macam secara rutin. Makanannya rebusan ati sapi, susu indomilk dan suka nyerobot coklat atau es krim. Jadi kalau sampai makan betis pembantu, itu pasti rekayasa bukan?

-------------
Jam 11 malam telpon ke pak David Mandias, sekedar balas dendam interupsi dinner tadi.
x/x : “Pak David, anjing saya seharian tidak keluar rumah. Jadi anjing siapa yang menggigit pembantu Bapak?”
o/o : “Oh begitu? Nggg…coba ya besok pagi saya Tanya pembantu saya lagi”
(Yee… yang detail dong, detail! :P)
x/x : “Soalnya ya itu tadi Pak, anjing saya sering digangguin, mungkin terus di generalisasikan bahwa yang menggigit adalah anjing saya. Cross check deh pak besok pagi-pagi sebelum ngantor”

Tadi pagi.
Adalah Husin, sopir yang tiap pagi nganterin anak-anak sekolah.
+/+ : “Pak, kemarin sore pas saya nyuci mobil, pintu kebuka dan Batman lepas, Nggigit pembantu pak RT”
(Yaaaaahh….)
x/x : “Kok nggak bilang sih??”
(sambil nyari alesan ke Pak David)

x/x : "Pagi pak David, jadi begini pak....."
o/o : “Kata pembantu saya, sopir Bapak bilang nggak ‘papa, lewat aja eh..’taunya gigit pembantu saya. Sekarang pincang dia. Emang bener kok yang gigit anjing Bapak”
x/x : " ---"

Huh, emang anjing!

25 Comments:

  • At 9:05 AM, Blogger oca said…

    not girl interrupted, huh??
    btw, mungkin mesti dikasi partner tu anjing, Robin mungkin?
    :P

     
  • At 7:35 PM, Blogger Mister G said…

    Udah mbak, namanya Poison Ivy :P

     
  • At 7:32 PM, Blogger BudiBudz said…

    Emang sih... tuh anjing gak "Brand Oriented" tapi "Girl Oriented"... (btw, pembantu cewek/cowok?) cuma... kenapa pembantu yah...???

    Yah.. sudah lah... pembantu juga manusia... pembantu juga cewek (kalo cewek..)

     
  • At 8:22 PM, Blogger rangga said…

    rottweiler.

    jangan kasi makan daging atuh... hehehe... paksa makan biskuit, kalo masih ga suka yang brand, kasi biskuit marie ajah...

    mending punya golden retriever, aman dan damai...

    :p

     
  • At 9:55 PM, Blogger Mister G said…

    hehehe... waktu masih tetanggaan sama kamu dulu Bud, dia lepas ke masjid pad lagi sholat Ied. Panik abeeess....

    golden ret kurang bermasalah ah, bukannya anjing harus create masalah? seperti kita masuk adpertaising sengaja bikin masalah? (nggak nyambung emang :P)

     
  • At 4:40 AM, Blogger rangga said…

    masalahnya kok saya di adpertaising?

    itulah satu2nya masalah...

    ah, ngapain dimasalahin...

    salah-salah...

     
  • At 5:19 AM, Blogger Mister G said…

    kita di adpertaising bukan sih ini? waaa...jangan-jangan semacam dunia narnia..(salah kabeh wis!)

     
  • At 6:35 AM, Blogger oca said…

    hepi berdsdey...

     
  • At 6:44 AM, Anonymous Alia said…

    Hihihi bacanya jadi tertawa sendiri nih... =P

    Jatah ati sapi pas pagi harinya kurang kali mas... jadi liat ada yang semok semok lewat, langsung ngiler ;)

    Reality bites! Ouch... =P

     
  • At 3:35 AM, Anonymous toni said…

    malah rajin nulis blog...selak deadline lho.....wis mei iki

     
  • At 11:16 PM, Blogger Mister G said…

    hiya hiya dab, ini sambil ngitung cost. apa seh....

     
  • At 1:20 AM, Blogger rangga said…

    oiyyaaa, lali aku...

    sugeng yeareh, pak'e...

     
  • At 4:31 AM, Blogger Mister G said…

    Yeaaaareh! Thank you dab. Kamu pindah ejensi sini aja, dpt bonus :P

     
  • At 4:24 AM, Anonymous adjie said…

    pembantunya gak secuek kafilah sie...

     
  • At 10:18 PM, Anonymous Anonymous said…

    kulo nuwun...wah tulisan2nya enak dibaca mas, daripada tulisan di blog milik writer2 itu hehehe...kalo lagi baca rasanya kayak lagi ngangkring di jokteng situ...starbuck? lewat...

     
  • At 10:02 PM, Blogger Mister G said…

    Gak bisa posting lagi. Blognya rusak. :P Makasih mas, saya cuma asal nulis kok. Blog nya juga adjie bagus. Bleeding...

    G.

     
  • At 8:13 PM, Blogger BudiBudz said…

    Panggil IT dong mas... Kalo gak bisa posting.

     
  • At 3:51 AM, Anonymous okky said…

    seru...
    jadi pengen baca cerita berikutnya.
    Sebuah rekaan nyata/kenyataan yang hanya bisa terbayar oleh pengalaman. Gak nyangka kalo kreatifitas itu sebaiknya di build dari masih janin; Coffee fine brown:)
    Tulisan juga bisa jadi pemimpin visual:)
    Bacanya jadi nyantai, lah wong ngopi kok.
    Tersembunyi ajaran; kalo nulis tuh kudu fokus, relax.
    Saya juga fans David Lee Roth.

    salam kenal

     
  • At 1:09 AM, Anonymous Anonymous said…

    Mas, mau ngasih komentar yang ngelawan arus nih... moga2 diterima dengan hati terbuka... kenapa saya menangkap kesan bahwa tulisan2 mas (beserta reply2nya) kebanyakan terkesan artificial dan maaf... basa-basi? Apakah karena ini semacam komunitas writers-wanna-be? Yang lagi demen2nya nulis di blog2, lalu dikagum2i sendiri dan dipuji2 sendiri, sedangkan kalo jadi penulis profesional belum tentu laku? He he

     
  • At 2:20 AM, Blogger mister::G said…

    Dear Mr/Mrs/Ms. Anonymous, terimakasih commentnya. Saya blogging sebenarnya bukan 'taylor made' untuk dikonsumsi umum, sekedar asal nulis aja, seperti halnya menggambar. Nothing is important here, nggak ada beban harus menjadi apa dsb. Basa-basi? Bisa jadi iya karena ini forum suka-suka saya (seperti halnya blogger yang lain). Saya memang bukan penulis dan tidak berlatih menulis, apalagi menulis buku yang laris. Silahkan skip aja kalau Anda risih (sekali lagi 'nothing is important here'). Kepada teman2 yang kasih comment, terimakasih banyak. Senang mengenal Anda semua.

     
  • At 5:18 AM, Blogger great ani said…

    mas mas...
    posting lagi dong...

    kalo blognya rusak ganti blog baru aja...tapi jangan lupa kasih tau sayah...

    hehe

     
  • At 8:25 PM, Blogger ariwwok! said…

    wah ini pasti anjingya ndak pernah ketemu sama pacarnya..
    he3x..

    blognya bagus!
    salam..

     
  • At 7:30 AM, Blogger mister::G said…

    Terimakasih. Saya pindahkan ke http://kopilova.blogspot.com Enjoy the SecondCup :P

     
  • At 9:04 AM, Blogger M. Arief Budiman said…

    Mas, kok belum posting lagi.. Lagi sibuk banget ya? Sukses selalu yach :)

     
  • At 9:51 AM, Blogger tizar said…

    euh... rame blog nya, heuheuheu seperti pepatah saya yang terkenal tapi tidak penting:

    "NAON SIAH NJING??!!"

    keukeukeuekue kue?

     

Post a Comment

<< Home